Jasa Taman Jogja dan Tukang Taman Jogja Terbaik dan Berpengalaman 2022

tunascakrawala.sch.id – Bagi para pecinta taman, mungkin taman akan menjadi salah satu hal penting yang harus ada di pekarangan rumah, tempat usaha atau bisnis, toko dan lain sebagainya. Tapi, membuat taman yang bagus sendiri bisa jadi tidak mudah, apalagi bagi kita yang kurang memiliki kreativitas. Nah, solusinya adalah dengan memanfaatkan jasa taman Jogja dan tukang taman Jogja terbaik dan berpengalaman.

Meskipun, Anda mungkin adalah orang yang suka berkebun, membuat taman mungkin bisa saja Anda lakukan sendiri. Namun, membuat taman tentu secara khusus memerlukan waktu dan tenaga. Nah, bagaimana jika Anda terlalu sibuk dan tidak punya waktu luang untuk menghiasi tempat Anda dan membuat taman? Tetap tenang, dengan jasa buat taman kebutuhan Anda ini bisa dipenuhi.

Namun, yang patut diingat, jangan asal memilih jasa taman yang Anda temui. Sebelum menentukan dimana Anda mau menyewa tukang taman, sebaiknya perhatikan beberapa hal atau tipsnya terlebih dahulu. Misalnya lihat dari segi kualitasnya, bagaimana konsep taman yang bisa dibuat, pola desain yang sesuai sampai dengan jumlah biaya atau harga yang masuk akal dan sesuai dengan konsep taman yang dipesan.

Baca Juga: Cara Membuat Undangan Digital Anti Ribet

Buat Anda yang sedang mencari jasa taman Jogja atau tukang taman Jogja, coba kita simak informasi dan rekomendasinya di bawah ini. Mari simak.

Jasa Taman Jogja dan Tukang Taman Jogja Terbaik dan Berpengalaman

Jasa Taman Jogja dan Tukang Taman Jogja Terbaik dan Berpengalaman

Taman seperti apa yang Anda inginkan? Taman yang bagus dan berkualitas tidak harus mewah dan mengeluarkan biaya atau budget yang sangat mahal. Bahkan dengan komponen sederhana, Anda sudah bisa membuat taman yang cantik dan indah. Nah, untuk konsep visual taman sendiri harus disesuaikan juga dengan lingkungan atau daerahnya, tidak bisa asal dibuat saja.

Saat ini ada banyak sekali kreasi taman yang dapat kita ketahui dan mungkin salah satunya kita sukai. Misalnya ada jenis taman bunga, taman mini garden, taman landscape, taman dinding, taman kering, taman batu koral hias, taman ikan koi, vertikal garden dan masih banyak lagi. Jadi jenis taman seperti apa yang Anda inginkan? 

Coba kita lihat dulu jenis jenis taman satu persatu.

1. Taman Minimalis

Kalau Anda memiliki rumah yang minimalis, dan ingin memadukannya dengan taman kecil dipekarangan, disamping atau di dalam rumah bisa banget. Meskipun mengusung konsep yang minimalis namun taman minimalis bisa menggunakan tanaman bunga warna warni atau menambahkan elemen air mancur melalui kolam, pohon yang tidak rimbun dengan kombinasi semak dan berbagai aksen seperlunya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus

2. Taman Vertikal

Dilihat dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak bagaimana konsep taman vertikal. Ya taman ini akan berbentuk vertikal dan bagus diterapkan pada lahan atau tempat yang terbatas. Karena menggunakan media tanam minimalis, taman ini akan memberikan kesan yang rimbun dan meninggi. Namun tidak semua media tanam cocok dengan taman vertikal dimana harus dipilih tanaman yang memang cocok untuk jenis taman satu ini.

3. Taman Kering

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk merawat taman dirumah, bisa mengusung konsep taman kering. Jenis taman ini membutuhkan tanaman yang memang tidak membutuhkan banyak perawatan. Misalnya tidak memerlukan banyak air seperti tanaman kaktus, siklok, sukulen, lili paris dan lain sebagainya.

4. Taman Kolam Koi

Bagi Anda yang menyukai gaya kolam koi sebagai taman dipekarangan rumah atau tempat usaha bisa mengusung tema taman kolam koi. Saat ini sudah umum taman kolam koi dengan bentuk persegi, lingkaran, elips hingga bebas. Kemudian ditambah dengan elemen lain seperti rumput hias, batu, hias, air mengalir bisa membuat kesan taman yang cantik dan alami.

5. Taman Modern

Nah, tidak jauh dengan taman minimalis, taman modern juga memiliki desain yang umumnya minim ornamen. Tetapi sesuai dengan namanya taman ini mengusung dengan gaya lebih kekinian dimana biasanya akan dimodifikasi dengan teknologi yang canggih.

Misalnya dengan menambahkan elemen air terjun mini yang jatuh ke kolam kecil panjang. Kemudian diatasnya ada jembatan kayu yang menghubungkan jalan. Biasanya juga jenis tanaman ini tidak memiliki banyak bunga.

6. Taman ala Jepang

Di Indonesia banyak juga yang sudah mengusung taman ala konsep Jepang. Dimana konsep ini akan memanfaatkan unsur unsur alam yang khas seperti tanaman bonsai, material kayu, batu batuan, lalu ada cahaya dengan nuansa hangat. Serta biasanya juga dilengkapi dengan kolam koi sebagai pelengkap taman jenis ini.

7. Taman Klasik

Sesuai dengan namanya, konsep taman klasik cocok untuk Anda yang menyukai dan menerapkan desain rumah klasik. Ciri khas dari taman ini adalah adanya ornamen ornamen kuno seperti air mancur, patung, kursi panjang dari kayu, penggunaan lampu dinding dan lain sebagainya. Beberapa elemen yang digunakan akan menambah kesan klasik yang tinggi. 

Inilah rekomendasi jasa taman Jogja dan tukang taman Jogja terbaik dan berpengalaman untuk konsultasi dan mulai membuat taman impian Anda. Pastikan konsep taman sudah sesuai dengan keinginan Anda dan pilihlah jasa membuat taman yang tepat dan bisa dipercaya.

Segera rencanakan desain taman Anda bersama dengan layanan tukang taman spesialis yang profesional. Konsultasikan taman seperti apa yang Anda inginkan, atau Anda juga bisa minta rekomendasi konsep taman yang cocok dengan lingkungan tempat Anda. Anda juga bisa memilih dari beberapa jenis taman yang sudah kita bahas. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment