Rekomendasi rekening yang Cocok untuk Menabung

 

Rekening yang Cocok untuk Menabung

Biaya administrasi merupakan biaya yang dibebankan oleh bank kepada nasabahnya. Sebagai nasabah suatu bank, Anda akan dikenai biaya administrasi setiap bulannya. Untuk nominalnya biasanya sangat dipengaruhi oleh bank tempat Anda menabung, jenis tabungan yang Anda buka, dan layanan apa saja yang Anda gunakan.

Untuk beberapa layanan tertentu, seperti transfer ke beda bank. Anda juga akan dikenai biaya tertentu. Untuk melakukan pembayaran seperti bayar tagihan, Anda biasanya juga dikenai dengan biaya admin.

Biaya administrasi bulanan rutin sendiri akan mengurangi saldo tabungan Anda per bulan. Nah, tahukah Anda kalau ada beberapa bank yang menyediakan opsi gratis biaya administrasi untuk beberapa jenis tabungan. Tertarik mencoba? Ini dia beberapa rekomendasi tabungan yang benar-benar bebas biaya bulanan :

Tabunganku

Tabunganku sendiri merupakan salah satu produk tabungan yang mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa membuka jenis tabungan ini di berbagai bank di Indonesia. Seperti Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Bank Jateng, dan bank-bank lainnya. Hampir semua bank menyediakan jenis tabungan ini.

Di Tabunganku, Anda akan dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Setoran awalnya juga rendah, minimal hanya Rp 20.000 (bank umum & bank swasta). Sementara itu, untuk nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) minimal hanya Rp 10.000,- saja.

Setiap bank biasanya memiliki kebijakannya sendiri untuk jenis Tabunganku ini, Anda bisa bertanya terlebih dahulu pada bank yang Anda pilih ya. 

Tabungan Woman One/Woman One iB dari BII

Sesuai dengan namanya, tabungan ini menyasar kaum wanita. Anda tidak perlu membayar biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan ini. Namun, setoran awal tabungan ini cukup tinggi yakni Rp 2.500.000.

Untuk setoran minimum selanjutnya adalah Rp 50.000 dengan saldo ditahan hingga Rp 50.000. Syarat pembuatan rekeningnya adalah : memberikan setoran awal tabungan sebesar Rp2.500.000, mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, dan menyertakan bukti identitas berupa KTP/Paspor untuk WNI dan Paspor dan KITAS/KITAP untuk WNA.

Baca juga: cara menutup rekening jenius

Tabungan OCTO Savers dari CIMB Niaga

Ketiga, tabungan yang Benar-Benar Bebas Biaya Bulanan adalah OCTO Savers dari CIMB Niaga. Tabungan ini membebaskan setiap nasabahnya dari biaya administrasi. Syarat dan ketentuan pembukaan rekeningnya :

  • e-KTP
  • Setoran awal minimal Rp 100.000,-
  • Minimum saldo mengendap adalah Rp 50.000,-
  • Bukti kepemilikan tabungan menggunakan e-statement
  • Apabila melakukan transaksi via counter teller, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per transaksi dan akan didebet otomatis oleh sistem pada hari berikutnya, kecuali setoran awal.
  • Apabila rekening tabungan tidak aktif selama 6 bulan, maka akan dikenakan biaya dormant account sebesar Rp 5.000 per bulan.

Selain bebas biaya administrasi bulanan, di tabungan OCTO Savers Anda juga akan mendapatkan : 20x bebas biaya transfer ke bank lain, 20x bebas biaya Tarik tunai di ATM bank manapun, dan 20x bebas biaya top up e-wallet setiap bulannya.

Tabungan Danamon LEBIH

Bank Danamon juga memiliki produk tabungan bebas biaya admin yang bernama Danamon LEBIH. Selain bebas biaya administrasi bulanan, di jenis tabungan ini Anda juga bisa mendapatkan berbagai benefit seperti :

  • Bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer online antar bank dengan jaringan ATM bersama, PRIMA atau ALTO maksimal sebanyak 10 kali per bulan untuk masing-masing transaksi selama menjaga saldo sebelum transaksi sebesar Rp 1 juta.
  • Gratis asuransi jiwa senilai Rp10.000.000 untuk 6 bulan pertama.
  • Ada berbagai fitur yang lengkap seperti : D-Bank, Danamon Online Banking, Danamon ATM, dan Danamon SMS Banking.

Tabungan BTN Cermat Ponsel

Selanjutnya, ada tabungan BTN Cermat Ponsel dari Bank BTN yang bebas biaya administrasi. Dilansir dari laman resmi Bank BTN di https://www.btn.co.id/id/Conventional/Product-Links/Produk-BTN/Produk-Dana/Tabungan/Tabungan-BTN-Cermat-Ponsel, setoran awalnya hanya Rp 3.000 dan saldo minimum bebas. Setoran maksimalnya Rp 20.000.000.

Dokumen pendukungnya hanya KTP/SIM/Paspor & NPWP (WNI, berusia minimal 17 tahun).

Saving Plus dari Standard Chartered

Saving Plus+ memberi kenyamanan bertransaksi perbankan di mana saja dan kapan saja melalui cabang, ATM, Online Banking, dan SC Mobile. Anda juga dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Anda juga akan mendapatkan gratis 6 kali transaksi melalui ATM di Indonesia maupun luar negeri, fasilitas kartu debit, dan bunga hingga 1% di rekening harian Anda.

Tabungan Bank Jago

Bank digital Bank Jago ini juga menyediakan opsi gratis biaya administrasi. Bukan hanya itu saja, biaya pembukaan rekening, biaya penutupan rekening, saldo awal saat pembukaan rekening, dan biaya akun dormant (tidak ada transaksi dibawah 6 bulan) semuanya gratis. Anda juga akan mendapatkan gratis biaya top up saldo Gopay, dan 25x Transfer dan Top up e-Wallet/Bulan.

PermataME

Selanjutnya ada produk PermataME dari Bank Permata. Tabungan dari Bank Permata ini memberikan opsi bebas biaya administrasi bulanan. Ada juga banyak cashback. Anda juga bisa memiliki Kartu Debit Eksklusif khusus untuk semua nasabah PermataME.

Ada juga Gratis biaya transfer online ke bank lain melalui PermataATM, PermataMobile X, PermataNet & biaya admin. Anda juga tidak akan dikenai dengan biaya kartu bulanan. Biaya tutup rekening juga 0. 

Sementara itu, Rekening yang tidak melakukan transaksi selama 12 bulan berturut-turut akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000 per bulan. Setoran awal untuk WNI sebesar Rp 0 dan Rp 50.000 untuk WNA.

Anda akan dikenai biaya Rp 5.000 jika saldo rata-rata kurang dari Rp 1 juta.

Kesimpulan

Itulah beberapa Tabungan yang Benar-Benar Bebas Biaya Bulanan yang bisa Anda manfaatkan. Selain jenis-jenis tabungan diatas, masih ada banyak sekali jenis tabungan bebas biaya admin lainnya di Indonesia yang bisa Anda coba. 

www,helmykediri com

Source link

Leave a Comment