Membaca Sholawat Jibril Agar ATM Terisi Sendiri

Membaca Sholawat Jibril Agar ATM Terisi Sendiri

Sebagai umat islam, kita dianjurkan untuk memperbanyak amalan. Salah satu amalan yang bisa kita lakukan adalah dengan membaca sholawat. Salah satu sholawat yang bisa Anda baca dan ulang-ulang adalah Sholawat Jibril.

Sholawat Jibril sendiri merupakan sholawat Malaikat Jibril ketika tengah memberikan pengajaran pada Nabi Adam AS.

Lafal Sholawat Jibril

Lafal Sholawat Jibril sendiri terbilang cukup pendek dan mudah dihafalkan, sehingga bisa Anda amalkan dengan lebih mudah. Berikut ini lafal dan arti dari sholawat Jibril :

Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Artinya:

“(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.”

Manfaat dan Keutamaan Bacaan Sholawat Jibril

Ada banyak sekali keutamaan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengucapkan Sholawat Jibril ini. Diantaranya adalah :

  • Diberikan kemudahan dan diberikan rezeki yang berlimpah.
  • Mendapatkan perlindungan, pertolongan, dan keselamatan dari Allah SWT.
  • Mendekatkan diri pada Rasulullah SAW.
  • Mendapatkan pertolongan di hari akhir.

Berapa Kali Sholawat Jibril Ini Diucapkan?

Umumnya, para ulama menyarankan untuk mengamalkan bacaan sholat Jibril sebanyak 1000 kali setelah sholat maghrib. Namun, ada pula ulama yang menyatakan bahwa bacaan Sholawat Jibril ini dapat dibaca hingga 100 kali saja setelah selesai Sholat Maghrib.

Selain itu, bacaan sholawat ini juga bisa dibaca sebanyak 3.333 kali, 7.000 kali, hingga 10.000 kali per hari. Semakin banyak amalan yang dilakukan, maka manfaat kebaikannya juga akan semakin berlimpah untuk siapa saja yang mengamalkannya.

Membaca Sholawat Jibril Agar ATM Terisi Sendiri

Pernahkah Anda membaca blog website atau melihat di Youtube, ada orang-orang yang ATM-nya terisi sendiri setelah membaca Sholawat Jibril ini?

Ya, hal tersebut memang bukan hal yang mustahil. Mengingat jika Allah SWT telah berkehendak, maka apapun bisa terjadi.

Lantas, apakah hal ini selayaknya membuat Anda berharap dan berpangku tangan saja?

Sholawat adalah salah satu bentuk pujian pada Nabi. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengucapkan shalawat ini. Sholawat pun dipercaya oleh banyak orang sebagai sarana untuk mempercepat terkabulnya hajat.

Namun, melakukan Sholawat Jibril semata-mata hanya berharap bahwa ATM Anda terisi sendiri bukanlah tindakan yang tepat. Sholawat harus disertai dengan ikhtiar. Jika ingin ATM Anda ada saldonya, maka Anda harus berusaha untuk mengisinya. Dengan bekerja atau berjualan, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin memanen buah, maka Anda harus menanamnya terlebih dahulu. Hal yang sama juga berlaku untuk saldo tabungan Anda. Kalau Anda ingin tabungan Anda bertambah, maka Anda harus berusaha untuk mencari uang agar bisa menambah jumlah tabungan Anda.

Beberapa waktu lalu, pengakuan sejumlah orang yang mendapatkan uang dadakan dan saldo ATM-nya terisi sendiri setelah membaca sholawat Jibril memang menghebohkan.

Lalu, bagaimana jika hal tersebut terjadi pada Anda? Hal tersebut memanglah suatu keajaiban dan sesuatu yang menggembirakan. Terlebih jika posisi Anda saat ini memang sedang butuh uang. Tapi, Anda harus tetap tenang dan jangan panik atau senang dulu.

Ketika Anda menyadari bahwa saldo Anda tiba-tiba terisi, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi dari mana tambahan uang itu berasal. Biarkan dulu uang itu, jangan buru-buru untuk menggunakannya. Siapa tahu, uang itu adalah uang salah transfer. Bisa-bisa Anda akan kena masalah suatu saat nanti. Terlebih apabila jumlahnya sangat besar.

Baca juga: Apakah rekening rumah zakat terpercaya?

Anda bisa menghubungi teman, kolega, saudara, ataupun klien Anda. Apakah ada yang mengirimkan uang dengan nominal tersebut? Kalau iya, berarti itu memang rezeki Anda. Minta pula bukti transfernya sebagai bukti atas transaksi tersebut. Mungkin saja mereka lupa untuk meg-konfirmasinya pada Anda.

Kalau ternyata tidak ada. Maka, Anda bisa langsung datang ke bank tempat Anda membuka tabungan. Datangi pihak customer service, tanyakan perihal saldo ATM Anda yang terisi tiba-tiba. Minta pihak cs bank tersebut untuk melakukan pengecekan nama pemilik rekening, nomor rekening, bank milik pen-transfer dana dan nominal pastinya. Kemudian, Anda juga bisa meminta laporan mutasi rekening.

Jika orang tersebut bukan orang yang Anda kenal, bisa jadi ini merupakan kasus salah transfer. Segera buat laporan ke bank mengenai kasus salah transfer ini. Pihak bank akan menghubungkan Anda dengan pentransfer dana.

Setelah benar dikonfirmasi bahwa penerima dana tersebut bukan Anda, terjadi salah transfer, dan pemilik dana menghendaki uangnya kembali. Maka, Anda harus segera mengembalikan uang tersebut. Bagaimanapun juga itu bukanlah hak Anda.

Di beberapa kasus, pemilik dana salah transfer juga bisa mengikhlaskan uang tersebut alias tidak mempermasalahkannya. Hal ini bisa terjadi akibat beberapa hal. Seperti, nominal tersebut tidak terlalu besar bagi pemilik dana, ia sudah transfer ulang ke penerima seharusnya, atau ia memang sudah mengikhlaskan uang tersebut.

Dalam hal ini, tentunya Anda harus sudah klarifikasi ke bank dan ke pemilik dananya. Jika benar demikian, dan pemilik dana memang pada akhirnya memberikan uang tersebut untuk Anda dan tidak mempermasalahkannya kembali. Maka Anda harus bersyukur, bisa jadi ini adalah salah satu cara Tuhan memberikan rezeki untuk Anda dengan cara yang tidak diduga-duga.

Hukum agama dan pidana mengakui uang salah transfer, khususnya dalam hukum pidana sendiri diatur dalam UU nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana.

Intinya, jika Anda menerima dana salah transfer atau ATM terisi tiba-tiba maka Anda harus membuat laporan dan klarifikasi pada pihak bank atau pihak berwenang. Hal ini bertujuan untuk menghindari jerat pidana yang diatur dalam UU tersebut, karena nasabah (Anda) telah menunjukkan itikad baik dan prinsip kehati-hatian.

Sekian, semoga bermanfaat…

,,,helmykediri,com

Source link

Leave a Comment