Toefl  

Spesifikasi Router ASUS RT-N14UHP High Power Wireless


Spesifikasi ASUS RT-N14UHP N300 Single Band High Power Router Wireless. Sebagai salah satu produsen perangkat digital terbesar, ASUS tetap konsisten dalam menghadirkan inovasi dalam menghadapi era digital perangkat komputer hingga saat ini.

Salah satu produk wireless router ASUS adalah RT-N14UHP N300 Single-Band High Power yang merupakan Router yang mudah digunakan, dengan desain unik yang bisa meningkatkan jangkauan jaringan nirkabel hingga 300% dibandingkan dengan kebanyakan router N300 untuk mengcover jaringan nirkabel di rumah atau kantor yang bebas gangguan.

Dengan memanfaatkan 3 detachable high-gain 9dBi antenna dan adjustable output power, wireless router ini adalah pilihan ideal untuk pengguna yang membutuhkan jangkauan jaringan nirkabel dengan kualitas maksimal, baik di rumah atau di kantor.

Selain itu RT-N14UHP juga dilengkapi dengan port USB 2.0 yang dapat difungsikan untuk sharing printer, file atau bahkan berbagi koneksi internet dari modem USB.

Desain Antena High-power yang Handal.
Dengan ASUS RT-N14UHP, tidak ada lagi wireless ‘dead spots’, berkat digunakannya integrated hardware signal power amplifier dan 3 high-gain 9dBi antenna sehingga dapat meningkatkan jangkauan hingga 300%.

Desain inovatif dari ASUS ini mampu menghasilkan jangkauan jaringan nirkabel yang 3 kali lebih luas dibanding jangkauan wireless router standard dengan antenna 2dBi, sehingga memberikan jaringan yang stabil bahkan pada bangunan 2 lantai.

Ditambah dengan kecepatan Wi-Fi 300 Mbit/s, RT-N14UHP adalah solusi yang tepat untuk pengguna yang membutuhkan jangkauan jaringan nirkabel di seluruh penjuru rumah.

Tiga Fungsi dalam Satu Perangkat.
Selain jangkauan jaringan nirkabel yang kuat dan stabil, ASUS RT-N14UHP juga dapat dapat dengan mudah dikonfigurasikan menjadi router, wireless access point , atau wireless range extender.

Ini memudahkannya untuk diintegrasikan dengan jaringan nirkabel yang sudah ada, baik untuk dihubungkan dengan kabel, atau untuk memperluas jangkauan. Pengguna akan dapat langsung merasakan keunggulan kinerja RT-N14UHP baik dari kecepatannya ataupun jangkauan yang ditawarkannya.

Ideal Untuk Berbagi Koneksi.
Tersedianya port USB 2.0 memudahkan untuk melakukan printer sharing atau perangkat media penyimpanan dengan konektor USB.

Pengguna juga dapat memasang modem USB 3G/4G (HSPA+) dan memanfaatkan RT-N14UHP untuk berbagi koneksi internet mobile.

Selain alternatif utama dengan menggunakan 10/100 Mbit/s Ethernet WAN port, sharing jaringan 3G/4G internet connection dapat dimanfaatkan setiap perangkat yang terhubung dengan jaringan kabel dan nirkabel, dan hal ini membuat RT-N14UHP semakin fleksibel.

Dukungan ASUS AiCloud.
RT-N14UHP juga mendukung ASUS AiCloud, yaitu sebuah layanan aplikasi yang memunkinkan pengguna untuk melakukan integrasi Router dengan server ASUS sehingga dapat menjadikan RT-N14UHP menjadi sebuah personal cloud server yang sangat berguna.

Data yang tersimpan di AiCloud dapat di akses dari manapun dengan cara login ke AiCloud dengan menggunakan web browser atau menggunakan AiCloud app pada perangkat Android atau iOS.

Selain itu, data yang tersimpan di jaringan, baik di USB storage device yang terpasang atau di ASUS WebStorage, dapat secara otomatis disinkronisasi dengan fitur ASUS Smart Sync, share dengan kerabat dan teman-teman dengan mengirimkan URL via email, SMS atau kebanyakan social networking apps.

Fitur Hebat, Setup / Setting Mudah.
Setup RT-N14UHP hanya membutuhkan waktu 30 detik, cukup menghubungkannya dengan jaringan dan buka web browser untuk memulai Quick Internet Setup wizard.

Graphical user interface yang intuitif dengan ASUSWRT memudahkan konfigurasi fitur jaringan yang lengkap, seperti mengatur prioritas quality of service(QoS).

Dengan QoS memungkinkan pengguna untuk memonitor dan mengendalikan penggunaan bandwidth. Fitur menarik lain antara lain adalah parental control, network mapping, dan printer sharing.

Baca Juga.

Bagi pengguna yang membutuhkan secure remote access di jaringan, RT-N14UHP juga memungkinkan konfigurasi VPN server dengan mudah.

Pengujian menggunakan RT-N14UHP dan ASUS USB-AC56. Waktu ini dapat bervariasi tergantung ISP, connection type, lokasi, dan faktor lainnya.

ASUS RT-N14UHP telah tersedia di pasaran Indonesia pada Januari 2014, dengan harga sekitar USD $90.

Spesifikasi ASUS RT-N14UHP N300 High Power Router Wireless.

Feature Information
Interface 1 10/100 Mbps WAN port
Type 4 10/100 Mbps LAN port
Antenna 3 x 9 dBi high gain external detachable
Operating Frequency 2.4 GHz ~ 2.4835 GHz
Data Rate IEEE 802.11b Up to 11 Mbps, IEEE 802.11g Up to 54 Mbps, IEEE 802.11n Up to 300 Mbps
Encryption 64/128-bit WEP, WPA/WPA2-PSK, WPA/WPA2-Enterprise, WPS (Wi-Fi Protected Setup)
Management Professional QoS (Professional Quality of Service), DHCP Server, Web-based Administration, System Event Log, Parental Control, Save/Restore Configuration File, IPv6
Power AC input: 100~240V (50~60 Hz), DC output: 12V with max. 1A Current
Size 190 x 123 x 35 mm (7.48 x 4.84 x 1.38 in)
Weight 467 gram (1.03lb) +/- 10 gram

Demikian ulasan tentang spesifikasi lengkap Router Wireless ASUS RT-N14UHP Single Band High Power.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.