Berita  

Inilah Cara Merekam Suara di HP OPPO yang Jernih dan Berkualitas


Merekam suara di HP OPPO saat ini bukanlah suatu rahasia lagi. Kebutuhan ini tersedia dan bisa digunakan dengan mudah di semua tipe HP OPPO terbaru. Hanya saja di setiap mereknya mungkin terdapat perbedaan cara penggunaan, sehingga membuat kita bingung. Apabila Anda juga demikian, cari tahu dulu tips dan cara nya merekam suara di HP OPPO yang bisa menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas.

Saat ini Handphone kita sudah dirancang dengan begitu canggih. Ada banyak sekali fitur canggih terbaru yang mungkin belum kita manfaatkan sepenuhnya. Salah satu brand HP ternama yakni OPPO mengusung banyak fitur keren yang memudahkan cara merekam layar ponsel (Screen Recorder), merekam suara atau audio ponsel, bahkan sekaligus merekam keduanya yakni layar dengan suara.

Oleh sebab itu, jangan sampai Anda ketinggalan informasi oppotutorial terbaru supaya bisa memanfaatkan setiap fiturnya dengan maksimal. Termasuk bagaimana cara merekam suara di HP OPPO semua tipe yang hasilnya jernih dan bagus sangatlah mudah loh. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba, mulai dari memanfaatkan aplikasi perekam suara di layar atau tanpa alat bantu aplikasi sekalipun.

Tunggu apalagi, selengkapnya cara merekam suara di HP OPPO yang jernih banget dan berkualitas bisa Anda simak pada informasi berikut ini. Yuk simak.

Inilah Cara Merekam Suara di HP OPPO yang Jernih dan Berkualitas

1. Memanfaatkan Aplikasi Bawaan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk merekam suara di HP OPPO adalah memanfaatkan aplikasi bawaan yang sudah tersedia di HP Android tersebut. Bagaimana caranya? Simak poin poin sebagai berikut :

  • Cari terlebih dahulu aplikasi perekam di HP OPPO milik Anda. Bisa melalui fitur pencarian atau mencarinya pada bilah menu.
  • Setelah menemukannya, buka dan tap tombol merah yang biasanya berukuran besar untuk memulai proses merekam audio atau suara.
  • Ketika suara sudah selesai direkam, Anda bisa langsung menekan kembali tombol merah tadi. Maka secara otomatis perekaman akan dihentikan.
  • Setelah itu, Anda akan langsung diarahkan untuk menamai hasil rekaman tersebut. Beri nama sesuai keinginan Anda, lalu jangan lupa klik opsi “Simpan
  • Selesai memberi nama, maka hasil rekaman akan tersimpan dan ditampilkan di layar.

2. Memanfaatkan aplikasi Audio Recorder

Sebenarnya sudah ada banyak sekali aplikasi yang dirancang khusus untuk merekam suara di HP Android. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi. Namun jika Anda bingung, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Audio Recorder. Tampilannya yang user friendly dan mudah digunakan sangat disukai termasuk oleh para pengguna HP OPPO.

Fungsi Audio Recorder tidak hanya untuk merekam suara di Smartphone, tetapi bisa Anda manfaatkan juga sebagai soundcloud. Sebab didalamnya sudah tersedia fitur yang mampu mengoptimalkan mesin tambahan dan mikrofon untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan.

Cara Merekam Suara saat Rekam Layar HP OPPO

Sebagian besar HP Android sudah memiliki fitur perekam layar video atau yang biasa disebut dengan istilah “Screen Recording”. Dan fitur ini juga sudah menjadi salah satu fitur bawaan pada HP OPPO. Kehadiran fitur ini akan memudahkan para pengguna untuk merekam semua aktivitas layar yang diinginkan baik dengan suara ataupun tanpa suara.

Fitur ini sendiri sudah banyak dimanfaatkan oleh kalangan yang suka mengunggah video tutorial dari rekaman layar HP atau game ke Youtube. Namun, dalam beberapa situasi ada yang merasa kesulitan karena suara rekaman saat rekam layar di HP OPPO ternyata hilang. Jangan khawatir, biasanya permasalahan ini disebabkan oleh pengaturan input suara belum diaktifkan. Berikut adalah caranya :

  • Pertama tama masuk ke dalam menu “Settings” terlebih dahulu di HP OPPO Anda
  • Selanjutnya, masuklah ke bagian menu opsi “Aplikasi System
  • Lalu pilihlah “Rekaman Layar
  • Terakhir, Anda tinggal untuk mengaktifkan opsi “Izinkan” untuk melakukan perekaman suara.
  • Apabila Anda sudah melakukan pengaturan tersebut dan memastikan kalau pengaturan input suara sudah aktif, maka Anda sudah bisa merekam suara HP Android sekaligus suaranya.

Tips Supaya Hasil Rekaman Suara HP OPPO Berkualitas Jernih

Supaya suara hasil rekaman Anda terdengan jernih dan bagus, ada beberapa tips dan cara yang perlu Anda perhatikan. Tahukah Anda, suara yang jernih tidak hanya didukung oleh fitur canggih dari Android melainkan juga dukungan dari lingkungan sekitar Anda. Sebaiknya pilih tempat yang aman dari suara bising dan mendukung hasil rekaman suara yang bagus.

Saat ini, juga sudah banyak jenis microphone eksternal dengan harga bervariasi yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil rekaman yang bagus. Sebenarnya tanpa alat ini, Anda juga masih bisa mendapatkan suara rekaman yang jernih dengan menggunakan headseat HP dan aplikasi perekam suara yang tersedia di Google Playstore. Namun, yang lebih aman adalah memposisikan diri ditempat yang minim noise.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas cara merekam suara di HP OPPO yang jernih dan berkualitas. Mudah sekali bukan? Masing masing cara merekam di HP OPPO berbeda beda. Misalnya cara merekam layar dengan suara, cara merekam video call di Whatsapp dengan suara, cara screen record ketika telpon dan masih banyak lagi tentu tidak sama caranya. Oleh sebab itu jangan sampai ketinggalan tutorialoppo terbaru.

Tidak hanya HP OPPO, banyak merek HP terkenal lainnya juga mengusung fungsi yang sama dan tidak kalah canggih berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya. Mulai dari HP VIVO, HP ASSUS, HP Samsung, HP Realme, HP Xiaomi, HP iPhone dan masih banyak lagi. Jangan ketinggalan informasi fitur dan tutorial terbaru dari HP Android atau Smartphone kesayangan Anda. Semoga bermanfaat.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.